Rabu, 20 April 2016

Kartini masa kini



 Kartini, siapa yang tidak mengenal sosoknya. Dia adalah perempuaan jawa yang lahir di kota jepara 21 April 1879. Ra.Kartini nama yang sederhana tapi sanggup menggetarkan dengan semua sumbangsih untuk perempuan di sekitarnya
Rasanya saya tidak perlu bercerita tentang kisah hidup kartini terlalu jauh, tentu telah banyak media yang telah lebih dulu menjelaskan dan menceritakan kisahnya

Hari ini 21 April 2016, saya ingin bercerita tentang sosok-sosok perempuan masa kini yang menurut saya adalah kartini yang menjelma dalam sosok yang lain. Permpuan-perempuan yang  tidak ingin diam menyerah pada kelemahannya.

Perempuan-perempuan yang kuat dan mandiri. Yang terus berproses menjadi perempuan-perempuan hebat dalam bidang dan profesinya masing masing.

Tentu anda penasaran bukan? Siapa perempuan-perempuan hebat itu. Perempuan yang terlahir dan dibesarkan dari latar belakang yang berbeda dari semua kalangan baik yang kaya, miskin maupun terpandang. Anda pasti mengenalnya. 

Ya... Perempuan-perempuan itu anda. Para pembaca ku yang hebat. Yang terus berusaha memberdayakan diri bagi keluarga dan orang-orang di sekitarnya. Menjadi tumpuan bagi orang-orang yang mencintai dan menyayangimu.

Menjadi Kartini masa kini tidak harus menjadi pahlawan atau mendirikan sekolah. Karena sekolah yang paling utama adalah di rumah. Menjadi penopang ekonomi keluarga kau adalah Kartini. Menjadi apapun kau adalah Kartini.

Jangan menyerah wahai Kartini-Kartini bangsaku. Mari berdayakan diri dan menjadi penopang utama dalam pembangunan negeri kita tercinta Indonesia, dengan menyiapkan generasi penerus yang cerdas dan mumpuni yang akan memimpin dan memajukan Indonesia.

Selamat hari Kartini untuk semua perempuan di Indonesia. Bundanyafatimah@gmail.com

Tidak ada komentar: