Sabtu, 10 Desember 2016

Belajar ngeBlog (lagi)

Belajar ngeBlog ( lagi)




Ngapain sih ngeBlog?

Pertanyaan itu sering mampir, terutama di tujukan buat bloger pemula. Seperti saya, contohnya. Tapi ketika saya telaah kembali sebenarnya pertanyaan itu memang harus di tanyakan terlebih dahulu kepada saya pribadi.




Kenapa saya ngeBlog atau jadi Bloger, jujur awalnya buat keren-kerenan. Norak ya? Masa ngeBlog cuma buat ikutan trend. Tapi memang ga bisa di pungkiri memang itu alasannya. Saya suka menulis, menulis diari, cerpen,  artikel, iklan semuanya punya tantangan tersendiri.

Tapi bertahun-tahun saya pendam semuanya, tidak punya tempat atau wadah untuk bisa menuangkan ekspresi dan karya saya. Sampai akhirnya saya berkenalan dengan para penulis dan bloger di dunia maya.

Melalui media sosial facebook saya berkenalan dengan dunia menulis dan bloging, yang menggelitik kembali impian saya bisa mengekspresikan tulisan-tulisan saya. Dan Bloging atau ngeBlog adalah salah satu option wadah buat berekspresi.

Harapan saya dengan konsisten nulis di blog maka kemampuan menulis saya semakin terasah, tetapi ternyata tidak mudah menjaga konsistensi dalam menulis.

Akhirnya saya biarkan saja blog saya terbengkalai . Ga terurus, eitz tetiba baca postinga duniabiza.com di akun Fb nya.  Dibuka kelas untuk belajar ngeblog bagi pemula. Kesentil lagi deh buat segera ketik mau ikutan belajar bareng.

Ingin terus memaksimalkan potensi diri, siapa tahu kedepannya dari ngeBlog bisa dapet penghasilan. Tapi yang paling penting saya bisa terus berkarya dan mengekspresikan diri melalui tulisan. Semoga saja ada satu dua orang yang terinspirasi dari tulisan saya. Aamiin.

Segala yang besar di mulai dari langkah yang keci. Kita biza ngeBlog with Duniabiza.com

2 komentar:

yunie nasuha mengatakan...

Asyik, dapet banyak temen ya dari belajar bikin blog :)

ira duniabiza mengatakan...

berkenalan dengan banyak temans blogger dan penulis di dunia maya memang punya banyak pengaruh ya mba dalam hidup kita. Salah satunya jadi tambah semangat buat nulis.. yeyee asyik. Mba Ninuk kelihatannya juga lagi bersemangat nih. Ah jadi ga sabar menunggu postingan2 cetar dari mba Ninuk.. Semoga makin eksis ya mba, dan bisa berpindah ke blog profesional.

Keep writing keep inspiring.. :-)